Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk. dalam Menjaga Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Program Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih)

Dwi Dahmi Putra, Rizki (2019) Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk. dalam Menjaga Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Program Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (937kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (18MB)

Abstract

Dalam penelitian ini membahas masalah pada era modern dan globalisasi, membuat masyarakat memiliki kesadaran serta tuntutan yang besar kepada perusahaan dalam menjalankan usahanya secara bersih,etis, dan bertanggung jawab dengan lingkungan serta sosial di sekitarnya, dalam hal ini banyak sekali perusahaan - perusahaan di Indonesia melakukan sebuah tanggung jawab sosial perusahaan dan mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan untuk melaksanakan program - program CSR. Untuk metodologi penelitian nya menggunakan metode kualitatif deskriptif serta menggunakan paradigma post - positivismeuntuk mendapatkan data penting dalam penelitian CSR milik PT. Surya Citra Media Tbk , serta hasil dari penelitian ini sendiri yang ditemukan berupa dua model CSRyang digunakan oleh PT. Surya Citra Media Tbk., yaitu metode Cause Related Marketing serta model CSRCorporate Philantrophy, kemudian Surya Citra Media juga menggunakan media milik sendiri sebagai saluran untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat, dan ada Surya Citra Media juga melaksanakan suatu program yang belum pernah dilaksanakan oleh program CSR di perusahaan lain yaitu program kejutan bayi SCTV, kemudian penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi CSR yang dilaksanakan oleh PT. Surya Citra Media Tbk. mayoritas menggunakan model corporate Philantrophy dan cause related marketing tetapi hal tersebut mampu membuat reputasi Surya Citra Media menjadi lebih baik di khalayak luas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: CSR, PT. Surya Citra Media Tbk. ,Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih,Cause Related Marketing, Corporate Philantrophy, Post Positivisme,kualitatif deskriptif
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 01:39
Last Modified: 17 Apr 2023 06:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11238

Actions (login required)

View Item View Item