Strategi Customer Relationship Management The Springs Club dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Irena Shaldy, Anggi (2018) Strategi Customer Relationship Management The Springs Club dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Loyalitas dalam setiap perusahaan memiliki dimensi yang berbeda. Dalam industri Fast Moving Customer Goods (FMCG), loyalitas pelanggan diukur dari intensitas konsumen menggunakan produk atau brand yang sama secara berulang-ulang. Dalam industri property atau jasa loyalitas tidak dapat di ukur dengan pengukuran yang sama, yaitu dengan pembelian secara berulang-ulang karena produk yang ditawarkan sifatnya berbeda dengan FMCG dan jumlahnya terbatas maka diukur melalui tingkat rekomendasi, oleh karena itu, setiap perusahaan dituntut untuk menerapkan dan melakukan Strategi Customer Relationship Management untuk dapat mengelola hubungan kepada pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Customer Relationship Management The Springs Club dalam meningkatkan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini menggunakan model IDIC dari Peppers dan Rogers yang meliputi identifikasi, diferensiasi, interaksi dan kustomisasi dalam mengelola hubungan dengan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif dengan paradigma post-positivist dan metode studi kasus. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui proses indepth interview, studi kasus dan dokumentasi. Dalam menguji keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa The Springs Club menerapkan strategi CRM yaitu IDIC Model untuk dapat meningkatkan loyalitas pelanggannya dengan melakukan identification, diferensiation, interaction, dan Customize.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Public Relations, Customer Relationship Management, loyalitas pelanggan, The Springs Club
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2019 03:02
Last Modified: 27 Apr 2023 01:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11285

Actions (login required)

View Item View Item