Strategi corporate social responsibility (CSR) PT Sumber Alfaria Trijaya, TBK dalam meingkatkan reputasi perusahaan: studi kasus pada program alfamart sahabat indonesia (ASI)

Yunita, Sherly (2014) Strategi corporate social responsibility (CSR) PT Sumber Alfaria Trijaya, TBK dalam meingkatkan reputasi perusahaan: studi kasus pada program alfamart sahabat indonesia (ASI). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (700kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (588kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan reputasi perusahaan. Dalam menyiasati persaingan bisnis yang ketat, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk menyadari pentingnya menjalankan tanggung jawab sosial sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan. Penerapan teori dan konsep dalam penelitian ini di antaranya Public Relations, Corporate Communication, Corporate Social Responsibility, Strategi Perencanaan CSR, dan reputasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Penelitian ini didukung oleh teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam juga studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi CSR PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk sudah tepat, di mana program CSR yang dijalankan sesuai dengan konsep dan strategi CSR menurut Holladay and Coombs, dan juga konsep sustainable development. Program CSR Alfamart Sahabat Indonesia (ASI) dapat dikatakan berhasil dalam meningkatkan reputasi perusahaan. Hal ini dilihat dari peningkatan pemberitaan positif di media, peningkatan penghargaan yang diraih Alfamart setelah menjalankan CSR di tahun 2008, testimoni masyarakat, juga meningkatnya UKM binaan Alfamart.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 346 Private Law (Incl. Personal Property; Intangible Property; Intellectual Property, Industrial Property)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Jul 2017 08:03
Last Modified: 06 Apr 2023 03:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1151

Actions (login required)

View Item View Item