Willy, Willy (2019) Pengaruh E-Wom terhadap Information Adoption pada Tokopedia Menggunakan Partial Least Square. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel apa saya yang dapat mempengaruhi information adoption Tokopedia terhadap generasi Y. Metode analisis data yang akan digunakan pata penelitian ini adalah partial least square- structural equation modeling (PLS-SEM). Model penelitian yang diangkat pada penelitian ini adalah Electronic Word of Mouth, dengan variabel yang terdiri dari expertness, perceived risk, trustworthiness, objectivity, argumen quality, information usefulness, volume, extremism dan information adoption dari jurnal pendahulu. Data yang digunakan pada penelitian ini didapat dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form. Lalu data yang sudah dikumpulkan diolah menggunakan metode PLS (Partial Least Square). Hasil dari penyebaran kuesioner dengan total 211 responden dari pengguna Tokopedia menunjukkan bahwa Information Adoption dapat memberikan pengaruh terhadap mereka yang menggunakan Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | marketplace, Electronic Word of Mouth, Partial Least Square |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 000 Computer Science, Information and General Works |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 08:52 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 02:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11648 |
Actions (login required)
View Item |