Pengaruh E-Wom terhadap Information Adoption pada Tokopedia Menggunakan Partial Least Square

Willy, Willy (2019) Pengaruh E-Wom terhadap Information Adoption pada Tokopedia Menggunakan Partial Least Square. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel apa saya yang dapat mempengaruhi information adoption Tokopedia terhadap generasi Y. Metode analisis data yang akan digunakan pata penelitian ini adalah partial least square- structural equation modeling (PLS-SEM). Model penelitian yang diangkat pada penelitian ini adalah Electronic Word of Mouth, dengan variabel yang terdiri dari expertness, perceived risk, trustworthiness, objectivity, argumen quality, information usefulness, volume, extremism dan information adoption dari jurnal pendahulu. Data yang digunakan pada penelitian ini didapat dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form. Lalu data yang sudah dikumpulkan diolah menggunakan metode PLS (Partial Least Square). Hasil dari penyebaran kuesioner dengan total 211 responden dari pengguna Tokopedia menunjukkan bahwa Information Adoption dapat memberikan pengaruh terhadap mereka yang menggunakan Tokopedia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Willy, Willy (00000011643)
Contributors: Wella, Wella
Keywords: marketplace, Electronic Word of Mouth, Partial Least Square
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 000 Computer Science, Information and General Works
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11648

Actions (login required)

View Item View Item