Studi Pengaruh Sosial terhadap Stickiness dan Keinginan untuk Membeli pada Poweramp Premium

Kevin, Kevin (2019) Studi Pengaruh Sosial terhadap Stickiness dan Keinginan untuk Membeli pada Poweramp Premium. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (851kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (914kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Poweramp merupakan aplikasi yang terbagi menjadi freemium dan premium, aplikasi Poweramp adalah aplikasi pemutar musik yang menduduki peringkat nomor 1 di Google Play. Aplikasi Poweramp bisa di unduh pada Googleplay. Aplikasi Poweramp freemium telah diunduh sebanyak 45 juta orang, sedangkan pada Poweramp premium diunnduh sebanyak 1 juta orang. Terdapat perbedaan yang sangat jauh sekali antara aplikasi Poweramp freemium dan premium. Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah faktor sosial mempengaruhi seseorang untuk mendownload aplikasi Poweramp freemium dan lanjut membeli aplikasi Poweramp premium. Dalam melakukan penelitian ini, perlu melakukan pembeljaran studi pustaka yang didapatkan dari jurnal-jurnal yang berkaitan. Pada penelitian ini dilakukan pembuatan kuesioner melalui Google Form dan disebarkan kepada responden yang sudah membeli aplikasi Poweramp premium. Data responden valid yang didapatkan sebanyak 100 responden. Data yang didapatkan kemudian dianalisa dengan menggunakan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS. Tahap-tahap yang dilakukan dalam metode PLS adalah menilai Measurement Model, Discriminant Validity, uji Realibility dan Average Variance Extracted (AVE), dan analisa hipotesis yang didapatkan dari output result for inner Weights. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor sosial memiliki pengaruhi signifikan terhadap seseorang mengunduh aplikasi Poweramp freetrial dan dilanjutkan dengan membeli aplikasi Poweramp premium.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: aplikasi, Poweramp, faktor sosial, Partial Least Square
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:14
Last Modified: 03 Aug 2023 06:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11656

Actions (login required)

View Item View Item