Perancangan tokoh Bako dan Atharwa dalam animasi 3D "Bako"

Yunovan, Elvinna (2018) Perancangan tokoh Bako dan Atharwa dalam animasi 3D "Bako". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (612kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (320kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (303kB)

Abstract

Dalam film animasi, terdapat berbagai macam cerita yang menarik untuk ditonton, namun agar film tersebut dapat ditonton, maka harus ada yang menjalankan cerita tersebut yaitu tokoh. Maka dari itu seorang perancang tokoh memiliki peran yang besar dalam menjalankan cerita tersebut. Peraturan ini sudah permanen dalam film animasi, bagi seorang perancang tokoh yang paling penting terutama adalah casting visual dan kemampuan tokoh untuk tampil dalam alur cerita yang sudah ditentukan. Perancangan tokoh tersebut harus dirancang secara konsisten dan menyeluruh, dari hubungan tokoh satu dengan yang tokoh lainnya, dan dari tokoh dengan latar atau lingkungannya. Perancangan tersebut tentu tidak dilakukan secara sembarangan, tokoh tersebut harus dibuat hidup layaknya manusia, memiliki kepribadian dan emosi. Bedasarkan pembahasan yang sebelumnya dapat diartikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Tugas Akhir ini adalah dapat menyelesaikan projek film animasi yang sedang dibuat, dan dapat membagikan pembelajaran tentang proses perancangan tokoh yang baik dan benar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Dec 2019 02:02
Last Modified: 03 May 2023 01:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11675

Actions (login required)

View Item View Item