Wiranata, Erwin (2019) Pengaruh Tingkat Kredibilitas Celebrity Endorser terhadap Tingkat Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Layanan belanja online turut menyumbang perilaku konsumtif masyarakat, terutama kaum perempuan. Beragam produk menarik yang ditawarkan, kemudahan memilih barang dan bertransaksi, sampai pengiriman dalam waktu cepat menjadi perilaku "gila belanja" semakin menjadi-jadi Acuan pada penelitian ini ialah teori Penliaian Sosial yang dapat membentuk persepsi tentang suatu hal yang sudah dirasakan dan dianggap sebelumnya menjadi dasar kemudian dapat mempengaruhi persepsi tentang objek lainnya dan persepsi sosial Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei, populasi dari penelitian ini ialah pengikut akun Monomolly.id, sampel yang digunakan secara nonprobability dengan purposive sebanyak 153 responden, data dikumpulkan melalui kuesioner kemudian dianalisis dengan uji regresi linier. R Square yang menunjukkan angka 0,476 atau 47,6%, yang dapat diartikan bahwa variabel (X) kredibilitas celebrity endorser memberikan kontribusi sebeser 47,6% terhadap variabel (Y) brand awareness. Sedangkan sebanyak 52,4% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain yang tidak dijabarkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Celebrity Endorser, Brand Awareness, Penilaian Sosial |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 08:17 |
Last Modified: | 13 May 2023 07:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11691 |
Actions (login required)
View Item |