Promosi Event Berbasis Instagram: Perencanaan Promosi dan Publikasi Event Suara Disko

Chandra, Aydina (2018) Promosi Event Berbasis Instagram: Perencanaan Promosi dan Publikasi Event Suara Disko. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (938kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB) | Preview

Abstract

Dengan adanya internet khalayak sekarang ini tidak bisa terlepas dari media sosial, tidak terkecuali Instagram. Melihat media sosial Instagram yang sedang marak di kalangan masyarakat luas, komunitas Suara Disko memanfaatkan Instagram untuk sarana promosi. Komunitas Suara Disko merupakan komunitas pecinta lagu-lagu lama Indonesia. Sebagai komunitas, Suara Disko memiliki tujuan yaitu melestarikan lagu-lagu lama Indonesia melalui sebuah pesta musik. Berdiri pada tahun 2015, Suara Disko telah menyelenggarakan event sebanyak 14 kali di kota-kota Indonesia. Hanya dengan melakukan promosi di Instagram, nyatanya Suara Disko mampu mendatangkan ratusan bahkan ribuan audiens dalam event yang diselenggarakan. Sifat penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus, sehingga penelitian ini dapat menguraikan lebih mendalam mengenai topik yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi langsung non-partisipan dan melakukan wawancara mendalam pada key informan dan dua informan serta studi pustaka. Pada penilitan ini peneliti menggunakan konsep perencanaan media sosial oleh Scott and Jacka. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah promosi event berbasis instagram yang dilakukan oleh komunitas Suara Disko dalam mempromosikan event yang akan diselenggarakan sesuai dengan perencanaan dari Scott and Jacka yaitu terdapat adanya Goals, Channels, Engangement, Metrics, Staffing and Funding serta Social Media Policies. Perencanaan tersebut mengarah kepada keberhasilan dari promosi yang dilaksanakan oleh komunitas Suara Disko melalui Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi Event, Lagu-Lagu Lama Indonesia, Media Sosial, Instagram
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:19
Last Modified: 15 Apr 2023 08:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11726

Actions (login required)

View Item View Item