Perancangan Hyper-Realism Sound Effect dalam Genre Komedi pada Video Interaktif Tetsin Mochi Mochio 7M

Nathaniela Liemchiu, Chelsea (2019) Perancangan Hyper-Realism Sound Effect dalam Genre Komedi pada Video Interaktif Tetsin Mochi Mochio 7M. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (743kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB)

Abstract

Berkembangnya dunia periklanan menyebabkan munculnya ragam bentuk iklan pada zaman ini. Salah satunya adalah product placement di dalam sebuah film. Atas dasar tersebut, penulis memutuskan untuk mengangkat tema perancangan hyperrealism sound effect dalam genre komedi pada video interaktif Tetsin Mochi Mochio 7M sebagai penulisan penulis. Dalam penulisan ini, penulis akan membahas bagaimana tahapan perancangan dari tiap-tiap sound effect yang akan menjadi sebuah unsur komedi dengan menggunakan konsep hyper-realism. Pembahasan tersebut akan penulis bagi ke dalam tahap-tahap perancangan, mulai dari sound spotting, perancangan konsep, perekaman, hingga editing. Dalam tiap pembahasannya, penulis akan membahas secara mendetail setiap sound effect berdasar atas penempatannya. Setelah melalui tahapan analisis, penulis menyimpulkan bahwa sound effect dapat menjadi sebuah unsur komedi yang baik apabila sound designer memperhatikan penempatan dan juga kesinambungan sound effect terhadap visual. Penulis berharap, dengan adanya penulisan ini dapat membantu pembaca untuk memiliki gambaran bagaimana tahapan perancangan konsep dari sebuah sound effect, terkhususnya dalam genre komedi

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Oct 2020 06:13
Last Modified: 05 Oct 2023 01:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11745

Actions (login required)

View Item View Item