Peran Animator 2D dalam Proses Pembuatan Animasi di Kumata Studio

Novita Salim, Lidia (2019) Peran Animator 2D dalam Proses Pembuatan Animasi di Kumata Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (335kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (650kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (130kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Akting merupakan salah satu hal penting yang bisa menentukan hidup atau tidaknya sebuah karakter pada sebuah animasi. Memiliki kemampuan akan pemahaman akting yang bagus adalah hal penting yang harus dicapai oleh seorang animator dan bukan hanya sekedar kemampuan dalam menguasai teknis, dikarenakan dalam menganimasikan sebuah adegan diperlukan adanya kemampuan untuk membuat gerakan suatu karakter supaya terlihat hidup dan penuh dengan ekspresi, tetapi proses itu juga diwujudkan dengan adanya pemahaman akan teknis. Untuk mencapai kemampuan pemahaman akting yang matang diperlukan adanya proses pelatihan dan pemahaman yang tidak mudah. Melalui kegiatan kerja magang ini di dalam Kumata Studio, penulis mendapatkan kesempatan untuk belajar akting pada karakter, software baru untuk animasi dan juga sistem network melalui posisi animator. Dalam laporan ini, penulis akan membahas tentang hal apa saja yang dipelajari oleh penulis dalam membuat animasi di Kumata Studio, dimulai dari proses roughkey, keypose dan in between.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: animator, animasi, akting, roughkey, keypose, in between
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2022 01:53
Last Modified: 05 Oct 2023 00:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11786

Actions (login required)

View Item View Item