perancangan kampanye untuk mendekatkan hubungan ayah dan anak dalam rangka hari ayah 2018

Josephine, Josephine (2018) perancangan kampanye untuk mendekatkan hubungan ayah dan anak dalam rangka hari ayah 2018. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
13120210200_josephine.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Peran ayah dalam mengasuh anak sama pentingnya dengan ibu.Meskipun begitu,masih dikenal bahwa fungsi seorang ayah adalah sebagai pencari nafkah,sedangkan mendidik dan mengasuh anak-anak merupakan tugasnya ibu. Hal ini membuat ayah sibuk bekerja di luar dan tidak ada kedekatan dengan anak mereka karena merasa cukup telah memenuhi kebutuhan finansial mereka. Padahal hilangnya peran ayah dalam pengasuhan dapat menimbulkan masalah besar untuk anak saat mereka dewasa.Melihat permasalahan yang ada,penulis merancang sebuah kampanye untuk menyadarkan ayah tentang fungsi lain mereka selain mencari nafkah, yaitu ikut mengasuh anak, dan juga membagi waktu untuk anak mereka. Untuk mendukung perancangan,penulis mengumpulan dta dengan wawancara,kuisioner,studi pustaka,dan juga studi existing.Kampanye menggunakan pendekatan dari sudut pandang anak dengan cara penyampaian yang fun dan playful. Media utama yang digunakan penulis adalah video motion graphic. Media pendukung yang digunakan antara lain poster,iklan di motor,website,web banner,sosial media,dan juga beberapa merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 649 Child Care, Parenting, Child Clothing and Health, Moral Training
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Dec 2019 02:19
Last Modified: 05 May 2023 00:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11826

Actions (login required)

View Item View Item