perancangan tokoh dalam film animasi 2d berjudul astraphobic

Inderamuljo, Prisca Christalia (2018) perancangan tokoh dalam film animasi 2d berjudul astraphobic. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (816kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (715kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perancangan tokoh menjadi salah satu dasar permulaan dalam proses pembuatan animasi, tetapi dibutuhkan pekerjaan yang banyak untuk merancang tokoh dengan tepat. Berpikir secara kreatif adalah dasar utama dalam merancang tokoh, dilengkapi dengan referensi visual serta informasi literasi agar dapat membuat tokoh unik dan menarik. Oleh sebab itu penulis mengambil topik mengenai perancangan tokoh agar dapat melengkapi proses pembuatan film animasi penulis. Sebagai batasan masalah, penulis hanya akan membahas spesifikasi karakter rancangan dalam film animasi penulis. Dalam pembahasan topik, penulis juga akan berfokus hanya kepada teori perancangan tokoh dengan teori seperti arketipe, tiga dimensi tokoh, gaya gambar, bentuk, warna, serta gestur tubuh. Awal penelitian dimulai dengan memutuskan target penonton film animasi, dengan itu penulis dapat mencari berbagai kartun serta film referensi visual yang ditujukan untuk usia yang ditentukan serta didukung oleh teori-teori dan informasi literasi. Penulis berharap dari penelitian topik tersebut dapat membantu penulis menyelesaikan perancangan tokoh dengan hasil yang bagus dan sesuai dengan target penonton.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:02
Last Modified: 02 May 2023 07:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11930

Actions (login required)

View Item View Item