perancangan gerak animasi 2d tokoh utama pada video game “maratoonz: jakarta”

Sutanto, Ronny (2018) perancangan gerak animasi 2d tokoh utama pada video game “maratoonz: jakarta”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (930kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (928kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (936kB)

Abstract

Teknologi interactive media pada saat ini sedang berkembang, terutama dalam industri permainan. Video game adalah salah satu contoh dari perkembangan interactive media yang sedang gencar – gencarnya berkembang. Dalam sebuah video game terdapat beberapa unsur pendukung agar game terlihat lebih menarik yaitu animasi. 12 prinsip animasi dapat membantu dalam pembuatan animasi agar gerakan animasi lebih terasa hidup, alami, dan realistis. Ada beberapa perbedaan penggunakan prinsip animasi pada game. Prinsip – prinsip itu meliputi Squash and Stretch, Timming and Motion, Anticipation, Staging, Follow Through and Overlapping Action, Straight Ahead Action and Pose to Pose Action, Slow in and Slow Out, Arcs, Exaggeration dan Secondary Action. Pengumpulan data untuk referensi pembuatan animasi dilakukan dengan melakukan studi literatur dan observasi mengenai buku 2D game dan buku tentang animasi. Oleh sebab itu, animasi menjadi bagian penting dalam menciptakan mood pada pemain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jan 2020 08:59
Last Modified: 27 May 2023 07:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11951

Actions (login required)

View Item View Item