perancangan storytelling dalam visual novel interaktif adaptasi cerita rakyat panji semirang

Maria, Stefanie (2018) perancangan storytelling dalam visual novel interaktif adaptasi cerita rakyat panji semirang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (804kB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (768kB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Cerita rakyat adalah salah satu metode pengajaran nilai moral dan budaya dari generasi ke generasi berikutnya. Seiring perkembangan zaman, berbagai cara dilakukan untuk memperkenalkan cerita rakyat. Salah satunya dengan menggunakan visual novel yang sudah diadaptasi. Salah satu hal penting dalam perancangan visual novel adalah bagian storytelling-nya. Dalam visual novel, jalannya cerita berdasarkan apa yang dipilih oleh pemain. Storytelling yang baik diharapkan mampu menyampaikan informasi yang cukup kepada pemain untuk menyelesaikan visual novel. Perancangan visual novel berjudul “Panji Semirang dan Candra Kirana” ini menggunakan studi pustaka, studi existing, dan wawancara yang terkait tentang storytelling. Data inilah yang kemudian diolah dan digunakan dalam perancangan storytelling dalam visual novel adaptasi ini. Sehingga didapat hasil akhir dari perancangan ini berupa naskah dan storyboard yang diaplikasikan pada visualisasi visual novel.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.4 Social Interactions between Groups
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jan 2020 06:25
Last Modified: 27 May 2023 03:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11969

Actions (login required)

View Item View Item