rebranding museum sultan mahmud badaruddin ii di palembang

Novianto, Vico (2018) rebranding museum sultan mahmud badaruddin ii di palembang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (726kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (930kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (914kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II adalah salah satu museum yang diresmikan oleh pemerintah kota pada tahun 2004. Sejarah yang ada didalam museum ini ingin memperlihatkan barang-barang peninggalan dari kesultanan Palembang Darusalam. Nama museum ini diambil dari nama sultan yang paling berprestasi yaitu Sultan Mahmud Badaruddin II. Namun meskipun nama museum tersebut diambil dari nama sultan, masyarakat Palembang lebih mengetahui museum ini berlandaskan daripada kerajaan Sriwijaya. Oleh sebab itu di tahun 2018 ini pengelola museum yaitu Dinas Kebudayaan Kota Palembang akan melakukan spesifikasi koleksi. Spesifikasi koleksi yang dilakukan bertujuan untuk menonjolkan koleksi-koleksi dari Kesultanan Palembang. Selain dari pada spesifikasi koleksi, visi dan misi yang ada di museum ini belum dapat tersampaikan kepada masyarakat karena museum tidak mempunyai sebuah identitas visual yang merupakan kunci dari keberhasilan sebuah brand. Dalam hal ini rebranding dipilih sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan citra baru yang ada di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 700 Arts
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jan 2020 02:26
Last Modified: 02 May 2023 05:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11992

Actions (login required)

View Item View Item