Ciputri, Yulia (2018) Perancangan kampanye sosial meningkatkan kesadaran perilaku hidup bersih pedagang pasar tradisional. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
bab iv.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (736kB) |
|
Text
bab i.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (720kB) |
|
Text
bab v.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (716kB) |
|
Text
halaman awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
bab ii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
bab iii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pasar Tradisional memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Pasar Tradisional juga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat seperti produknya yang segar, harganya yang lebih murah, dan memberikan banyak lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, pasar tradisional perlu didukung dengan kondisi kebersihan yang baik. Namun, kondisi kebersihan di pasar tradisional saat ini sangat memprihatinkan. Ternyata, penyebabnya adalah kurangnya kesadaran pedagang pasar tradisional untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar dan lebih banyak menggantungkan kondisi kebersihan dengan petugas kebersihan pasar. Padahal untuk menciptakan kondisi pasar tradiisonal yang bersih, peran pedagang pasar sangat dibutuhkan. Jika hal ini dibiarkan, maka akan berdampak pada kenyamanan dan minat pengunjung. Pasar tradisional pun tidak akan mampu menjalankan perannya dengan baik. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kesadaran para pedagang pasar tradisional, dibutuhkan sebuah kampanye sosial untuk mengubah perilaku mereka. Penelitian dalam kampanye ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Hasil dari kampanye ini akan diaplikasikan ke berbagai media yang dekat dengan pedagang pasar tradisional seperti poster, kalender, signage, mural, ambient, dan merchandise.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation 300 Social Sciences > 340 Law > 343 Military, defense, public property, public finance, tax, commerce (trade), industrial law |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 07:04 |
Last Modified: | 26 May 2023 07:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12008 |
Actions (login required)
View Item |