Sudartanto, Albert (2012) strategi komunikasi dan implementasi program corporate social responsibility. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
bab iii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (862kB) | Preview |
|
|
Text
bab i.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (856kB) | Preview |
|
Text
bab iv.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
bab v.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (775kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (852kB) | Preview |
|
Text
halaman awal.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (928kB) |
||
|
Text
bab ii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (919kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi bahwa setiap program PR diperlukan perencanaan dan strategi yang efektif untuk bisa mencapai hasil yang efektif. Salah satu program yang menarik untuk dikaji adalah kegiatan Earth Hour sebagai program Corporate Social Responsibility Central Park. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dan implementasi strategi yang dilakukan Public Relations Central Park pada saat kegiatan Earth Hour 2012. Penelitian ini mengacu pada konsep tentang tahap perencanaan program Public Relations yang dikemukakan oleh Ronald Smith yakni, formative research, strategy, tactic, dan evaluative research. Secara lebih khusus penelitian ini mengacu pada strategi yang meliputi action strategy dan communication strategy serta taktik dan implementasi strategi yang meliputi interpersonal communication, organizational media, news media dan advertising. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara dan dokumen yang kemudian dianalisis sesuai konsep yang digunakan dalam penelitian ini. Key informan dalam penelitian ini adalah Public Relations Manager dan Media Relations Central Park Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program Earth Hour merupakan program Corporate Social Responsibility yang ditangani Public Relations Central Park untuk menumbuhkan citra dan reputasi perusahaan. Strategi yang digunakan adalah action strategy berupa serangkaian event. Sedangkan untuk strategi komunikasi menggunakan publicity yang diimplementasikan melalui social media, media cetak dan televisi. Sedangkan newsworthy information melalui tema kegiatan Central Park itu sendiri adalah green universe dengan mengangkat isu ramah lingkungan untuk mengajak masyarakat dengan pesan-pesan untuk hidup ramah lingkungan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 07:14 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 03:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12029 |
Actions (login required)
View Item |