Tanasha, Vanesia (2012) strategi kampanye public relations dalam meningkatkan brand awareness frisian flag (studi kasus : kampanye raih esokmu). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam penelitian ini yang menjadi latar belakang adanya penilitian adalah fenomena uniknya susu Frisian Flag yang identitasnya lebih dikenal dengan susu bendera. Merek yang bisa disebut sebagai market leader ini, muncul dengan adanya identitas yang kuat sehingga masyarakat menyadari akan keberadaan susu tersebut. Seiring berjalannya waktu, Frisian Flag semakin ingin mengukuhkan dirinya dengan identitas Frisian Flag yang tetap unggul membantu masyarakat Indonesia meraih masa depan, dan karena itu Frisian Flag menciptakan identitas barunya dengan kampanye barunya Raih esokmu. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian strategi kampanye Public Relations ini antara lain : Teori komunikasi model Lasswell, Strategi kampanye Public Relations, Public Relations, Strategi perencanaan Public Relations, AIDDA theory, Efektivitas Kampanye Public Relations, Brand, Rebranding, keberhasilan Brand Awareness. Adapun metodologi yang digunakan dalam penelititan ini adalah paradigma Posst-positivisme, dengan pendekatan kualitatif-deskriptif, metode penelitian studi-kasus, serta teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan adanya strategi kampanye dan penyebaran komunikasi yang dilakukan dengan menggabungkan konsep Advertising, Digital, Public Relations, Activation dapat menciptakan identitas kuat pada diri Frisian Flag dan berhasil menunjukkan adanya tingkat brand awareness dan eksistensi diri Frisian Flag sebagai produsen susu yang berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Jan 2020 02:34 |
Last Modified: | 02 May 2023 05:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12051 |
Actions (login required)
View Item |