Prakasa, Ivan (2011) studi komparasi kemampuan algoritma greedy dan algoritma minimax menjadi lawan permainan othello pada telepon seluler berbasis android. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (790kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (856kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (881kB) | Preview |
Abstract
Android merupakan salah satu sistem operasi bersifat open source pada telepon seluler yang di release oleh Google tahun 2007. Permainan othello adalah salah satu permainan papan tradisional yang terkenal dan murni berbasis strategi. Di ‘android market’ banyak terdapat variasi aplikasi permainan othello. Hal ini dikarenakan ada banyak teknik komputasi untuk menyelesaikan permainan othello, diantaranya adalah algoritma greedy dan algoritma minimax. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan algoritma greedy dan algoritma minimax untuk menciptakan lawan permainan pada permainan othello di telepon seluler berbasis android, yang kemudian dilakukan komparasi kemampuan algoritma greedy dan algoritma minimax ketika menjadi lawan bermain manusia dalam permainan othello. Melalui penelitian ini, algoritma greedy dan algoritma minimax berhasil diimplementasikan sebagai lawan permainan dalam permainan othello di telepon seluler berbasis android. Selain itu berdasarkan uji coba dan komparasi yang dilakukan diperoleh kesimpulan terhadap kemampuan algoritma greedy dan algoritma minimax ketika menjadi lawan permainan pada permainan othello.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++ 600 Technology (Applied Sciences) > 660 Chemical Engineering > 663 Beverages Technology |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Jan 2020 08:12 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 05:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12068 |
Actions (login required)
View Item |