decision support system penjurusan mahasiswa dengan metode decision tree di universitas multimedia nusantara

Elim, Yosia (2012) decision support system penjurusan mahasiswa dengan metode decision tree di universitas multimedia nusantara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pemilihan jurusan di universitas menjadi bagian yang sulit bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa yang telah menempuh jenjang satu sampai dua semester karena ketidaktahuan jurusan yang tepat sesuai minat dan kemampuan akademis mereka. Aplikasi decision support system dengan menggunakan metode decision tree untuk membuat sebuah keputusan dari data-data hasil penjurusan yang telah ada dari pakar psikologi diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memilih jurusan. Jumlah dan variasi data sangat berpengaruh pada ketepatan aplikasi ini. Di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), aspek yang dapat dijadikan atribut dalam memilih jurusan bagi mahasiswa antara lain hasil uji minat yang dikenal dengan Self Directed Search (SDS) dan IQ. Aplikasi ini dirancang berbentuk website dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database ORACLE.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jan 2020 09:31
Last Modified: 30 Jun 2023 02:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12130

Actions (login required)

View Item View Item