Peranan Copywriter Dalam Program Kerja PT Sebangsa Bersama

Gideon, Andri (2017) Peranan Copywriter Dalam Program Kerja PT Sebangsa Bersama. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (859kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB) | Preview
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (813kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26MB)

Abstract

Alasan penulis memilih PT Sebangsa Bersama untuk menjadi tempat kerja magang karena penulis melihat bahwa banyak pelajaran yang bisa didapat sebagai seorang copywriter dalam dunia kerja, terutama perusahaan startup. Selama proses kerja magang, penulis mengalami beberapa kendala dalam pengenalan sistem kerja dalam penulisan naskah yang menarik, karena berbeda dengan membuat film, naskah yang ditulis sudah memiliki tema atau konten sendiri, yang nantinya hal tersebut yang harus dikembangkan oleh penulis. Hal tersebut tentunya tidak membuat penulis berhenti belajar, penulis selalu bertanya dan mencari tahu jika ada hal yang tidak di mengerti. Masing - masing tema dan konten yang diberikan harus dibentuk menjadi sebuah naskah baru yang menarik lalu diubah ke dalam bentuk audiovisual. Namun bentuk audiovisual tersebut dituntut untuk dapat memberikan tayangan yang dapat membuat penontonnya tidak cepat bosan saat menonton. Hal inilah yang melatar belakangi mengapa sebuah perusahaan memerlukan seorang copywriter untuk menyusun sebuah naskah yang menarik untuk dinikmati oleh orang banyak. Seorang copywriter sangat dibutuhkan dalam suatu perusahaan yang untuk mempromosikan diri mereka menggunakan media audiovisual, dimana tugas seorang copywriter ialah menyusun dan mengemas sebuah tema atau konten yang sudah diberikan menjadi sebuah nasakah menarik yang akan menarik perhatian para penontonnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kata kunci: Konten, Copywriter, Naskah
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.3 Programs
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Feb 2020 07:45
Last Modified: 29 Jan 2024 04:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12290

Actions (login required)

View Item View Item