Peran 2d Artist Dalam Pembuatan Film Animasi Serial di Supremevfx

Krista, Christina (2017) Peran 2d Artist Dalam Pembuatan Film Animasi Serial di Supremevfx. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Magang merupakan tahapan terakhir yang dilalui mahasiswa tingkat akhir sebelum lulus untuk menyesuaikan diri dengan dunia kerja melalui praktek kerja. Terkadang proses magang juga ditetapkan sebagai salah satu syarat untuk kelulusan tingkat sarjana. Maka sebagai mahasiswa tingkat akhir penulis juga melaksanakan proses magang di suatu studio animasi. Dengan rekomendasi kenalan penulis, penulis kemudian melamar dan menerima panggilan praktek kerja magang di SupremeVFX yang pada saat itu membutuhkan ahli dalam bidang animasi dua dimensi. Selama magang sebagai 2D Artist penulis menemukan beberapa kendala seperti gaya gambar yang belum pernah penulis terapkan, keterbatasan program, dan adanya istilah khusus keagamaan yang berhubungan dengan proses pembuatan proyek animasi ini. Untuk itu penulis melakukan banyak latihan dengan membuat sketsa serta belajar untuk menggunakan beberapa aplikasi lain selain photoshop untuk mencapai kualitas yang diinginkan, dan berkonsultasi kepada sumber yang pasti dan dapat mempertanggungjawabkan kebenaran informasi yang disampaikanya. Dari proses magang ini penulis juga kini semakin mengerti dinamika proses kerja didalam studio baik itu bekerjasama dengan sesama anggota studio maupun berkoordinasi dengan pekerja lainnya yang tidak berada didalam studio. Dengan melaksanakan proses magang ini penulis juga berkesempatan untuk mempelajari etika berkerja didalam studio dan berkomunikasi dengan klien.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kata kunci : (Magang, SupremeVFX, 2D Artist, Desain, Studio )
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Feb 2020 04:44
Last Modified: 30 Jan 2024 03:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12319

Actions (login required)

View Item View Item