Implementasi Program Corporate Social Responsibility Kompas Gramedia (Studi Kasus Bank Sampah RW 02 Gelora Jakarta Pusat)

Kristin, Reviana (2018) Implementasi Program Corporate Social Responsibility Kompas Gramedia (Studi Kasus Bank Sampah RW 02 Gelora Jakarta Pusat). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada penelitian ini, peneliti ingin mengetahui lebih lanjut mengenai implementasi program CSR Bank Sampah yang dikembangkan oleh Kompas Gramedia. Peneliti memfokuskan penelitian ini dengan meneliti Bank Sampah yang ada di RW 02 Gelora. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori dan konsep yang dijadikan sebagai landasan dari penelitian ini. Teori yang peneliti gunakan adalah Corporate Communication dan CSR. Peneliti menggunakan konsep utama yaitu CSR Process Model Coombs & Holladay. Selain itu peneliti menggunakan konsep sustainable development, bank sampah, serta konsep community development. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivistik dengan jenis penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode studi kasus Robert K. Yin. Peneliti menggunakan wawancara sebagai data primer, dan observasi langsung serta dokumentasi sebagai data sekunder yang dapat menunjang data primer. Hasil penelitian ini menunjukkan program CSR Bank Sampah Kompas Gramedia termasuk ke dalam cause promotions dan corporate social marketing. Implementasi program Bank Sampah khususnya di RW 02 Gelora secara garis besar sudah sesuai dengan CSR Process Model dan terdapat penerapan community development pada program Bank Sampah RW 02 Gelora.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Corporate Social Responsibility, Implementasi CSR, Bank Sampah RW 02 Gelora
Subjects: 300 Social Sciences
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Feb 2020 07:56
Last Modified: 06 Apr 2023 03:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12354

Actions (login required)

View Item View Item