Peran Video Editor dan Videografer pada PT Grahanusa Mediatama (Kontan)

Chiandar, Prillia Samantha (2017) Peran Video Editor dan Videografer pada PT Grahanusa Mediatama (Kontan). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Prillia Samantha.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

KONTAN terbit di bawah payung PT Grahanusa Mediatama yang merupakan salah satu unit usaha kelompok Kompas Gramedia. Yang menerbitkan Tabloid KONTAN, terbit pertama kali pada 27 September 1996. Hingga saat ini KONTAN sudah meluncurkan banyak produk dan jasa yang difokuskan pada bisnis dan investasi. Selama bekerja di perusahaan ini, kendala yang biasa penulis temui adalah kurangnya pengalaman penulis dalam membuat motion graphic sederhana pada video. Untuk mengatasi kendala tersebut, penulis selalu berusaha untuk mempelajari langkah-langkah yang harus dilakukan ketika ingin membuat motion graphic dengan melihat tutorial dan mencurahkan segala kemampuan dan perhatian untuk mengerjakan tugas yang diberikan dengan baik. Penulis juga banyak mengetahui hal-hal baru mengenai software Adobe Premiere dan After Effect, dan mendapat pengalaman masuk di dunia kerja seorang editor video dan videografer pada sebuah perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: video editor, videografer, kerja magang, video perusahaan.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Mar 2020 02:25
Last Modified: 07 Feb 2024 04:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12490

Actions (login required)

View Item View Item