Vianita, Bella (2019) LAPORAN KERJA MAGANG Aktivitas Special Event dalam Mendukung Kegiatan Customer Relationship Management Kedelai BOLA (PT FKS Multi Agro Tbk.). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (34MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (864kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (874kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (866kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
Abstract
Perdagangan bahan pangan impor di Indonesia sudah menjadi perdebatan sejak zaman orde baru. Tetapi masih saja dibutuhkan karena produksi lokal yang belum mencukupi demand pasar. PT FKS Multi Agro Tbk., adalah salah satu pemain di bidang trading kedelai yang mempunyai pengaruh besar karena mampu memasukkan kedelai ke Indonesia dalam jumlah besar. Sebagai perusahaan yang menjual bahan pangan, customer yang menjadi target penjualan adalah customer B2B yakni distributor kedelai. Eksistensinya masih sering rancu dengan hadirnya berbagai karung kedelai dengan logo menyerupai yang masih beredar di pasaran, dan masih kerap mendapat feedback negatif. Oleh karena itulah, kedelai BOLA, brand kedelai PT FKS Multi Agro Tbk. saat ini sedang giatnya menjuruskan strategi untuk menjaga customer loyalnya. Dalam rangka menerapkan Customer Relationship Management (CRM), divisi sales kedelai BOLA mengimplementasikan strateginya dengan mengadakan event. Tujuan utama kebanyakan strategi CRM, adalah untuk menaikkan profit tetapi lebih dari pada itu, tetapi CRM yang dilakukan kedelai BOLA lebih difokuskan untuk membantu perusahaan dalam mengetahui kebutuhan dan harapan customer B2Bnya. Itulah yang menjadi dasar kegiatan-kegiatan divisi food ingredient sales kedelai BOLA aktivitas penjualannya. Mengimplementasikan CRM kepada customer B2Bnya dalam bentuk event, menjadi kunci kegiatan kedelai BOLA selama penulis menjalani magang. Selama penulis berpartisipasi selama 60 hari kerja dalam proses kreatif sebuah event, penulis memperoleh banyak perspektif baru mengenai dunia kerja yang menangani event untuk customer B2B.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 394 Special Occasions, Formal Ceremonies, Festival, Fairs, Parades, Graduation |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Jun 2021 02:07 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 07:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12676 |
Actions (login required)
View Item |