Adzani, Muhammad Leyri (2016) Analisis dan perancangan UI/UX pada prototype aplikasi mobile E-Commerce Gramedia.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (860kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (699kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (886kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (764kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (783kB) | Preview |
Abstract
Aplikasi e-commerce berbasis mobile menjadi salah satu yang sedang naik daun saat ini. Kemudahan menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi ecommerce berbasis mobile tersebut menjadi marak digunakan oleh para pengguna saat ini. Gramedia Asri Media merupakan anak perusahaan Kompas Gramedia yang menyediakan jaringan toko buku dengan nama Toko Buku Gramedia yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia dan Malaysia. Kecenderungan dari para pelanggan Gramedia yang mulai mengakses Gramedia.com menggunakan device smartphone ataupun tablet membuat Gramedia ingin membuat aplikasi berbasis mobile yang dapat digunakan oleh para pelanggan Gramedia. Task Centered System Design adalah metode dalam membangun Human Computer Interaction (HCI) yang berguna untuk mengidentifikasi kebutuhan task dan kebutuhan dari user. Metode TCSD ini meliputi 4 tahap, yaitu identification, User-centered Requirements Analysis, Design as scenario, dan walkthough evaluate. Dari hasil penelitian didapatkan kesimpulan prototype yang telah dibuat sudah berdasarkan requirement yang didapat. Dari pengujian menggunakan User Acceptance Testing (UAT) didapatkan hasil 80% diterima, 20% diterima dengan catatan, dan 0% ditolak danSystem Usability Scale (SUS) dengan nilai akhir adalah 80.9 yang berarti kebergunaannya sudah di atas rata-rata.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Jul 2017 01:37 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 08:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1268 |
Actions (login required)
View Item |