Laporan Kerja Magang Aktivitas Event Di Pt Perkasalestari Permai (Aeropolis)

Pini Oktahlia, Citra (2019) Laporan Kerja Magang Aktivitas Event Di Pt Perkasalestari Permai (Aeropolis). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (837kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis mendorong setiap perusahaan untuk bertahan maupun memenangkan persaingan dengan perencanaan pemasaran yang strategis. Strategi pemasaran yang dilakukan tidak hanya berupa periklanan saja tetapi dengan implementasi marketing communication. Salah satu strategi pemasaran dan dapat diupayakan yaitu dengan implimentasi pemasaran event. Event sudah melekat dengan fungsi marcomm dikarenakan pelaksanaannya memungkinkan adanya interaksi langsung antara audiens target dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Salah satu perusahaan yang menerapkan strategi event marketing ini yaitu PT Perkasalestari Permai atau yang dikenal sebagai Aeropolis. Dalam mewujudkan objektif perusahaan, divisi marketing communication mengemban tugas sebagai konseptor dan penyelenggara event. Adapun tujuan penerapan strategi event di Aeropolis antara lain menciptakan awareness masyarakat mengeni Aeropolis, menghibur penghuni dan pengunjung, merangkul komunitas, serta menciptakan suasana yang hidup di lingkungan sekitar. Event merupakan strategi pemasaran yang kompleks serta membutuhkan perencanaan yang matang. Maka dari itu, pembentukkan event harus melalui berbagai tahapan. Pelaksanaan magang di Aeropolis selama tiga bulan memberi sarana bagi penulis untuk merealisasikan konsep event ke dalam penyelenggaraan yang melalui beberapa tahap. Penulis terlibat aktif baik dalam tahapan pre-event, event, maupun post event. Dari pelaksanaan magang ini, penulis mempelajari soft skill lain yang meliputi kemampuan berkomunikasi di depan umum, kemampuan beradaptasi, kreatifitas, cepat tanggap, serta disiplin waktu.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Jun 2021 02:34
Last Modified: 11 Apr 2023 06:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12682

Actions (login required)

View Item View Item