Peranan 3D Modeler dalam Pembuatan Game "DREADOUT 2" dan INTERACTIVE PROJECT "WASKITA VR COMPANY PROFILE"

Putra, Bagaskara Hadjar (2019) Peranan 3D Modeler dalam Pembuatan Game "DREADOUT 2" dan INTERACTIVE PROJECT "WASKITA VR COMPANY PROFILE". Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Belakangan ini, Game developer indie lokal Indonesia mulai mencari identitas “karakter” konten lokal game mereka. Banyak memperkenalkan konten tradisional seperti visualisasi cerita rakyat dan pengenalan permainan tradisional. Namun berbeda bagi Digital Happiness yang ingin memperkenalkan karakter game di ranah horror dengan memperkenalkan hantu-hantu lokal seperti pocong, kuntilanak dan sejenisnya secara global. Selain itu perushaan game ini juga mengerjakan project game berbasis klien dengan menerapkan metode gamifikasi pada perancangannya. Hal ini membuat penulis tertarik untuk terlibat secara langsung proses kreatif yang dijalani tim perusahaan game ini. Proses ini diawali dengan penulis memilih bidang 3D Modeler karena semua portofolio game dan project interaktif mereka adalah 3D. Maka dari itum penulis mencoba mempelajari dan mendalami proses kerja yang dilakukan untuk menciptakan sebuah karya project interaktif 3D

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Pre-Visualization, DreadOut 2, Waskita VR Company Profile, Aset 3D
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2021 03:53
Last Modified: 27 Nov 2023 06:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12707

Actions (login required)

View Item View Item