Putra, Bagaskara Hadjar (2019) Peranan 3D Modeler dalam Pembuatan Game "DREADOUT 2" dan INTERACTIVE PROJECT "WASKITA VR COMPANY PROFILE". Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (885kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (845kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (843kB) |
||
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Belakangan ini, Game developer indie lokal Indonesia mulai mencari identitas “karakter” konten lokal game mereka. Banyak memperkenalkan konten tradisional seperti visualisasi cerita rakyat dan pengenalan permainan tradisional. Namun berbeda bagi Digital Happiness yang ingin memperkenalkan karakter game di ranah horror dengan memperkenalkan hantu-hantu lokal seperti pocong, kuntilanak dan sejenisnya secara global. Selain itu perushaan game ini juga mengerjakan project game berbasis klien dengan menerapkan metode gamifikasi pada perancangannya. Hal ini membuat penulis tertarik untuk terlibat secara langsung proses kreatif yang dijalani tim perusahaan game ini. Proses ini diawali dengan penulis memilih bidang 3D Modeler karena semua portofolio game dan project interaktif mereka adalah 3D. Maka dari itum penulis mencoba mempelajari dan mendalami proses kerja yang dilakukan untuk menciptakan sebuah karya project interaktif 3D
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Pre-Visualization, DreadOut 2, Waskita VR Company Profile, Aset 3D |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 03:53 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 06:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12707 |
Actions (login required)
View Item |