Kurniawan, Dewi Pritayanti (2020) Pelaksanaan Benchmarking dalam meningkatkan minat pembelian pada PT. Moka Teknologi Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (329kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (225kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Berkembangnya kemajuan teknologi digital di berbagai sektor di Indonesia menjadi pemicu munculnya startup (perusahaan rintisan) teknologi di indonesia. Tumbuhnya Startup menghasilkan multiplier effect pada banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Meningkatnya jumlah UMKM di Indonesia, menciptakan peluang bagi para pendiri startup dalam mengembangkan bisnis mereka, salah satunya dengan menggunakan Point of Sales (POS). Point of Sales adalah aplikasi yang bertugas pada titik akhir penjualan produk. Salah satu pioneer Point of Sales di Indonesia adalah PT. Moka Teknologi Indonesia. Seiring berjalannya waktu, banyak Startup pendiri Point of Sales muncul di Indonesia, hal ini membuat PT Moka Teknologi Indonesia memiliki banyak kompetitor sehingga dimungkinkan akan mengancam market dari PT Moka Teknologi Indonesia. PT. Moka Teknologi memanfaatkan Benchmarking untuk tetap unggul dalam market Point of Sales (POS) dengan cara melihat kompetitor untuk membandingkan seluruh kegiatan yang kompetitor lakukan agar mendapatkan konsumen. Melalui PT. Moka Teknologi Indonesia, penulis diharapkan mampu mengaplikasikan teori manajemen marketing yang selama ini telah dipelajari penulis di Universitas Multimedia Nusantara. Praktek kerja magang yang dilakukan penulis berlangsung selama 60 hari kerja. Pada laporan ini akan dijelaskan mengenai pekerjaan yang dilakukan penulis selama praktek kerja magang dan juga kendala-kendala yang dialami.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing, Event Marketing, Benchmarking, Point of Sales, PT. Moka Teknologi Indonesia |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 13:33 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 00:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12925 |
Actions (login required)
View Item |