Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International - Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun

Hanura Putri, Febisantika (2020) Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International - Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (986kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (441kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (412kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu strategi yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan profitabilitas perusahaan dalam jangka panjang. Penelitian dengan judul �Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International � Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun� ini bertujuan menggambarkan strategi Customer Relationship Management yang dilaksanakan PT Astra International � Toyota Sales Operation (AUTO2000) melalui program aplikasi mobile AUTO2000 Fun untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya. Loyalitas pelanggan dapat dijadikan sebagai bukti bahwa seorang konsumen memiliki sikap yang positif terhadap perusahaan. AUTO2000 mengikuti perkembangan teknologi di era digital seperti saat ini dengan membuat salah satu alat CRM yang menggabungkan teknologi internet dan electronic customer care ke dalam sebuah aplikasi mobile yaitu AUTO2000 Fun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptiif dengan menggunakan paradigma post-positivisme dan dengan metode studi kasus. Data primer diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan pihak internal dari PT Astra International � Toyota Sales Operation (AUTO2000). Hasil penelitian menunjukan bahwa strataegi CRM PT Astra International � Toyota Sales Operation (AUTO2000) dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan program CRM yang dibuat telah menjalankan keseluruhan konsep proses implementasi program CRM menurut Buttle, dengan menggunakan fungsi ECC (Electronic Customer Care) yaitu menggunakan teknologi informasi dalam menjalin hubungan dengan pelanggan yang menghasilkan konsep seperti layanan mandiri yang dituangkan dalam aplikasi AUTO2000 Fun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, Loyalitas pelanggan, Electronic Customer care
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 12:52
Last Modified: 26 Apr 2023 07:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12995

Actions (login required)

View Item View Item