Strategi marketing public relations living world dalam menarik pengunjung (studi kasus: special event ‘the living dinosaur’ periode 21 juni s/d 7 juli 2013)

Tirtaadmaja, Cynthia (2014) Strategi marketing public relations living world dalam menarik pengunjung (studi kasus: special event ‘the living dinosaur’ periode 21 juni s/d 7 juli 2013). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (634kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (616kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (600kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Living World merupakan satu-satunya pusat perbelanjaan yang memposisikan dirinya dengan konsep ”Home Living and Eat-tertainment Center” berlokasi di jantung Alam Sutera Serpong, Tangerang. Dalam menghadapi persaingan pusat perbelanjaan di kota Tangerang, Living World terus melakukan terobosan baru melalui penyelenggaraan special event The Living Dinosaur yang merupakan strategi marketing public relations dalam menarik pengunjung. The Living Dinosaur merupakan pertunjukan pertama kali di Asia dengan mendatangkan delapan ekor Dinosaurus dari Erth Dinosaur Zoo Australia. Sebelumnya acara ini populer di Eropa, Amerika, dan juga Inggris, yang kemudian diundang secara langsung untuk hadir di Living World pada 21 Juni sampai dengan 7 Juli 2013. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan metode studi kasus pada special event The Living Dinosaur. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara mendalam, observasi dan studi kepustakaan. Adapun konsep yang digunakan dalam penelitian ini ialah: Public Relations, Marketing Public Relations, Marketing Mix, Model Hubungan Marketing dengan Public Relations, Strategi Marketing Public Relations, Special Events, dan Strategi perencanaan Marketing Public Relation. Hasil dari peneletian ini ialah bahwa strategi marketing public relations melalui special event The Living Dinosaur dapat menarik pengunjung di masa libur sekolah anak. Hal ini terlihat dari hasil evaluasi yang menunjukan jumlah penjualan tiket The Living Dinosaur yang melebihi target, meningkatnya jumlah lalu lintas parkir kendaraan di Living World, dan pemberitaan mengenai special event The Living Dinosaur di media. Dalam mensukseskan special event The Living Dinosaur, strategi promosi yang digunakan yaitu strategi Push, Pull, dan Pass.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 394 Special Occasions, Formal Ceremonies, Festival, Fairs, Parades, Graduation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2017 02:55
Last Modified: 11 Apr 2023 06:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1302

Actions (login required)

View Item View Item