Satrio Nugroho, Bagas (2020) "Merakit.id: Dari Sketsa Jadi Nyata" Proses Perakitan Produk (Honda Adv 150) dari Sketsa Menjadi Nyata. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (684kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (972kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (482kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Salah satu proses awal dalam merancang sebuah barang atau produk adalah membuat sketsa, di mana hal tersebut merupakan pekerjaan dari sang desainer. Seorang desainer produk harus memperhatikan hingga memahami apa yang diinginkan oleh industri tempatnya bekerja dan juga masyarakat yang ingin menikmati karya dari industri tersebut. Saat masyarakat menginginkan motor yang irit bahan bakar namun juga nyaman, pabrikan motor seperti PT Astra Honda Motor merakit motor berdesain ergonomis dengan mesin berkapasitas kecil. Saat masyarakat menginginkan motor premium dengan desain unik serta fitur melimpah, Piaggio merakit seri Vespa yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Skripsi berbasis karya ini bertujuan untuk memberitahukan informasi kepada masyarakat luas mengenai bagaimana sebuah produk berawal dari sketsa yang memiliki visi dirakit hingga produk tersebut dapat digunakan masyarakat luas. Diolah ke dalam bentuk Interactive Multimedia Story Telling, diharapkan karya ini bermanfaat untuk memberikan informasi jurnalistik baru dengan penyampaian bentuk tidak biasa.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Sketsa, Merakit, Interactive Multimedia Story Telling |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 12:26 |
Last Modified: | 10 May 2023 02:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13038 |
Actions (login required)
View Item |