"Merakit.id: Dari Sketsa Jadi Nyata" Proses Perakitan Produk (Honda Adv 150) dari Sketsa Menjadi Nyata

Satrio Nugroho, Bagas (2020) "Merakit.id: Dari Sketsa Jadi Nyata" Proses Perakitan Produk (Honda Adv 150) dari Sketsa Menjadi Nyata. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (684kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (972kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (482kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Salah satu proses awal dalam merancang sebuah barang atau produk adalah membuat sketsa, di mana hal tersebut merupakan pekerjaan dari sang desainer. Seorang desainer produk harus memperhatikan hingga memahami apa yang diinginkan oleh industri tempatnya bekerja dan juga masyarakat yang ingin menikmati karya dari industri tersebut. Saat masyarakat menginginkan motor yang irit bahan bakar namun juga nyaman, pabrikan motor seperti PT Astra Honda Motor merakit motor berdesain ergonomis dengan mesin berkapasitas kecil. Saat masyarakat menginginkan motor premium dengan desain unik serta fitur melimpah, Piaggio merakit seri Vespa yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Skripsi berbasis karya ini bertujuan untuk memberitahukan informasi kepada masyarakat luas mengenai bagaimana sebuah produk berawal dari sketsa yang memiliki visi dirakit hingga produk tersebut dapat digunakan masyarakat luas. Diolah ke dalam bentuk Interactive Multimedia Story Telling, diharapkan karya ini bermanfaat untuk memberikan informasi jurnalistik baru dengan penyampaian bentuk tidak biasa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Sketsa, Merakit, Interactive Multimedia Story Telling
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 12:26
Last Modified: 10 May 2023 02:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13038

Actions (login required)

View Item View Item