Natasha Callista Roho, Hildegard (2020) Aktivitas Kampanye Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat mengenai Vaksin Anti Kanker Serviks di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (907kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (359kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (409kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (257kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Oleh : Hildegard Natasha Callista Roho Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) merupakan lembaga swadaya masyarakat yang berfokus pada pencegahan kanker serviks. Penderita Kanker serviks di Indonesia berdasarkan data Globocan 2018 mencapai 32.469 atau 17 % dari perempuan yang terjangkit kanker di Indonesia merupakan penyakit yang menyebabkan kematian. Komunikasi kesehatan penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai bentuk pencegahan dan edukasi informasi penyakit. KICKS melakukan kampanye untuk menyuarakan pentingnya melakukan vaksinasi anti kanker serviks untuk pencegahan terhadap kanker serviks. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori model piramida oleh Wymer dan model kampanye Ostergaard. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas kampanye pencegahan kanker serviks yang dilakukan oleh KICKS untuk menginformasikan vaksin anti kanker serviks di Jakarta. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif berupa pengumpulan data seperti wawancara yang dilakukan terhadap informan pengikut media sosial lembaga kampanye KICKS. Hasil penelitian menyatakan bahwa kampanye yang dilakukan KICKS menyasar pada faktor Ignorance dan Motivation dalam model piramida melalui pemberian knowledge, attitudes dan skill dalam model Ostergaard sehingga mampu untuk menginformasikan mengenai vaksin anti kanker serviks kepada masyarakat di Jakarta.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kanker Serviks, Komunikasi Kesehatan, Kampanye, Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks, Model piramida, Model Ostergaard |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 12:21 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 05:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13046 |
Actions (login required)
View Item |