Wijaya, Prasetiyo (2020) Aktivitas Coontent Management Shopeelive di PT Shopee International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (552kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (90kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Di era globalisasi ini perkembangan jaman mulai melesat dan sangat cepat. Banyak terjadi perubahan didalam dunia bisnis yang bermula pada perdanganan secara tradisional sampai sekarang transaksi jual-beli bisa dilakukan di dunia internet. Kemudahan berbisnis di e-commerce. Salah satu e-commerce yang ada di Indonesia adalah Shopee. Untuk bisa tetap bertahan di antara pesaingnya yang lain yang bergerak di bidang e-commerce, Shopee harus melakukan cara yang berbeda agar tetap mendapatkan posisi di hati masyarakat. Hal tersebut membuat Shopee membuat tim dari divisi marketing untuk melakukan cara penjualan yang berbeda yaitu Shopeelive. Divisi Shopeelive merupakan salah satu tim marketing yang dimiliki Shopee yang tujuannya adalah untuk menaikan penjualan dan tetap menjaga hubungan dengan pengunjung aplikasi Shopee atau biasa disebut dengan sobat Shopee. Divisi Shopeelive melakukan penjualan dengan melakukan live streaming melalui aplikasi Shopee. Di dalamnya terdapat tim konten yang bertujuan untuk membuat seluruh rangkaian acara dan juga tema untuk melakukan penjualan yang dikemas secara unik dan kreatif. Praktik kerja magang selama tiga bulan sebagai bagian dari divisi ma rketing Shopeelive di segmen Shopee HURA-HURA dan menjadi tim content. Tujuan melakukan praktik kerja magang untuk memperoleh pengalaman bekerja di dalam lingkup perushaan dan menerapkan apa yang telah didapatkan dalam proses pembelajaran sebagai seorang marketing communication.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Shopee, Shopeelive, content, marketing communication |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 12:13 |
Last Modified: | 13 May 2023 05:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13060 |
Actions (login required)
View Item |