Analisis Pengaruh Value-Atittude-Behavior Model Terhadap Green Purchase Behavior: Telaah pada konsumen Air Minum Dalam Kemasan Ades di Jabodetabek

Fadhillah Anwar, Adnan Zakiy (2020) Analisis Pengaruh Value-Atittude-Behavior Model Terhadap Green Purchase Behavior: Telaah pada konsumen Air Minum Dalam Kemasan Ades di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (798kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (141kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Keberadaan sampah di Indonesia merupakan sebuah permasalahan yang sedang hangat diperbincangkan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya sampah plastik yang dibuang sembarangan sehingga mengalir ke perairan laut. Upaya dalam mengurangi permasalahan tersebut, pada tahun 2019 perusahaan Ades bekerjasama dengan salah satu organisasi pecinta alam yaitu Waste4Change dan transportasi online Gojek membuat sebuah gerakan yang bertajuk Niatmurni di mana perusahaan Ades mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam mengumpulkan botol bekas Adesnya. Dengan tingkat kesadaran masyarakat indonesia yang lebih memilih untuk membakar sampah nya dibandingkan dengan memilah sampah-sampah nya, merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi perusahaan Ades dalam melakukan gerakan NiatMurni ini. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah implikasi dari value-attitude-behavior model memiliki pengaruh terhadap green purchase behavior telaah pada konsumen Air Minum Dalam Kemasan Ades di Jabodetabek. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan mengumpulkan data dari 196 responden yang kemudian diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.2.8. Temuan dari penelitian ini adalah environmental consciousness memiliki pengaruh terhadap attitude towards environmental issues dan attitude towards eco-social benefits, attitude towars environmental issues dan green product information memiliki pengaruh terhadap green purchase behavior sedangkan attitude towards eco-social benefits dan green product quality tidak memiliki pengaruh terhadap green purchase behavior dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: environmental consciousness, attitude towards environmental issues, attitude towards eco-social benefit, green product information, green product quality, green purchase behavior
Subjects: 200 Religion > 260 Social and ecclesiastical theology > 261 Social theology and interreligious relations and attitudes
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 12:06
Last Modified: 22 Jun 2023 00:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13070

Actions (login required)

View Item View Item