Pengaruh Literasi Media Online Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Native Advertising Generasi Z di Jakarta

Arianto, Jefry (2020) Pengaruh Literasi Media Online Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Native Advertising Generasi Z di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (568kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (627kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (208kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Jefry Arianto Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi memengaruhi fenomena perubahan dari suatu media. Salah satu perubahan pada media jenis baru juga muncul dengan nama native advertising. Pengaruh dari native advertising ini juga bisa menimbulkan hal yang buruk seperti menggiring opini publik tentang suatu tokoh atau nama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan tingkat literasi media online terhadap kemampuan mengidentifikasi native advertising pada generasi Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan 400 responden untuk mengisi kuesioner yang didasarkan pada konsep individual competence framework dalam mengukur tingkat literasi media onlinenya dan karakterisitik dari Camelia Catharina Pasandaran untuk mengukur kemampuan mengidentifikasi native advertising. Hasil temuan dari penelitian ini adalah tingkat literasi media online generasi z ada pada kategori medium, hasil temuan juga menunjukkan adanya pengaruh positif antara tingkat literasi media online terhadap kemampuan mengidentifikasi native advertising

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Literasi Media, Media Online, Individual Competence Framework, Generasi Z, Native Advertising
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 11:17
Last Modified: 15 Apr 2023 05:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13137

Actions (login required)

View Item View Item