Arianto, Jefry (2020) Pengaruh Literasi Media Online Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Native Advertising Generasi Z di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (568kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (627kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (208kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Jefry Arianto Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi memengaruhi fenomena perubahan dari suatu media. Salah satu perubahan pada media jenis baru juga muncul dengan nama native advertising. Pengaruh dari native advertising ini juga bisa menimbulkan hal yang buruk seperti menggiring opini publik tentang suatu tokoh atau nama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan tingkat literasi media online terhadap kemampuan mengidentifikasi native advertising pada generasi Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan 400 responden untuk mengisi kuesioner yang didasarkan pada konsep individual competence framework dalam mengukur tingkat literasi media onlinenya dan karakterisitik dari Camelia Catharina Pasandaran untuk mengukur kemampuan mengidentifikasi native advertising. Hasil temuan dari penelitian ini adalah tingkat literasi media online generasi z ada pada kategori medium, hasil temuan juga menunjukkan adanya pengaruh positif antara tingkat literasi media online terhadap kemampuan mengidentifikasi native advertising
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Literasi Media, Media Online, Individual Competence Framework, Generasi Z, Native Advertising |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 11:17 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 05:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13137 |
Actions (login required)
View Item |