Laporan Kerja Magang Peran Branding Communications Di Harian Kompas

Handoko Suhendar, Johan (2020) Laporan Kerja Magang Peran Branding Communications Di Harian Kompas. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (608kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (694kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (267kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam laporan kerja magang ini penulis membahas praktik kerja magang tiga bulan di Harian Kompas. Penulis ditempatkan pada bagian Brand Communications dibawah Divisi Marketing. Dunia teknologi di era digital terus berkembang. Pada zaman modern seperti sekarang media cetak sudah mulai tidak digemari oleh berbagai kalangan dikarenakan sudah adanya media digital yang memudahkan orang-orang untuk membaca berita melalui media handphone masing-masing. Perkembangan media digital yang semakin pesat berujung pada penurunan tren oplah media cetak di Indonesia yang kemudian mendorong perusahaan media untuk berinovasi dengan mengembangkan media mereka menjadi digital. Untuk tetap bertahan dikompetisi yang ketat di industri tersebut, Divisi Brand Communications Harian Kompas berupaya untuk mendorong penjualan dengan cara mengkomunikasikan merek ke pasar. Adapun aktivitas yang dijalankan yaitu, Brand Activation, dan Digital Campaign. Kegiatan Brand Activation yang di lakukan adalah dengan berkolaborasi dengan event-event yang menarik bagi orang-orang serta Digital Campaign yang dilakukan adalah dengan melakukan Campaign melalui media digital yaitu media sosial Instagram. Kegiatan Brand Communications di Harian Kompas tidak hanya berupaya untuk meningkatkan penjualan dan publisitas tetapi juga menguatkan brand Harian Kompas.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Brand Activation,,Digital Campaign, Harian Kompas
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 10:55
Last Modified: 26 Apr 2023 06:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13167

Actions (login required)

View Item View Item