Kasnadi, Veronica (2020) Analisis Strategi Media Sosial Instagram @Tabu.Id dalam Meningkatkan Pengetahuan Pendidikan Seks dan Kesehatan Reproduksi pada Remaja di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (743kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (658kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (572kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (331kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Veronica Kasnadi Pada 26 Februari 2018, akun Instagram @tabu.id mulai mengunggah konten pertamanya sebagai usaha Tabu dalam meningkatkan pengetahuan pendidikan seks dan kesehatan reproduksi pada remaja Indonesia yang hingga kini masih dianggap tabu. Meski telah menyusun strategi media sosialnya, namun @tabu.id yang tidak menetapkan tolak ukur dan tidak melakukan evaluasi keberhasilan menjadikan tujuannya yakni meningkatkan awareness kurang tepat. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana strategi media sosial akun Instagram @tabu.id dalam upaya mencapai tujuannya meningkatkan pengetahuan dan literasi pendidikan seks dan kesehatan reproduksi pada remaja Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan metode studi kasus. Strategi media sosial Instagram @tabu.id dianalisis menggunakan teori Effing (2013) dan Quesenberry (2019) , dan objektif pendidikan seks dan kesehatan reproduksi @tabu.id dianalisis dengan teori Bhonsle (2016). Data yang didapat dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara dan studi dokumen untuk kemudian diuji dengan validitas internal dengan metode pattern matching.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Media Sosial, Pendidikan Seks dan Kesehatan Reproduksi, @tabu.id, Instagram |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 10:47 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 03:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13178 |
Actions (login required)
View Item |