Dio, Marcello (2020) Analisis Strategi Marketing Communication PT Tokopedia dalam Memperluas Pasar (Studi Kasus dalam Grand Launching Tokopedia Center Rural). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (847kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (940kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (470kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (922kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (190kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing communication Tokopedia dalam memperluas pasar khususnya dalam kegiatan grand launching Tokopedia Center Rural. Konsep dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Communication Planning Framework dalam menganalisis kegiatan marketing communication dalam kegiatan grand launching Tokopedia Center Rural. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivism dengan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus milik Robert K Yin.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara dan observasi. Key informan dalam penelitian ini adalah Beta Aegis Maulani selaku Senior Business Operations di Tokopedia dan Joni Iskandar selaku Business Operations Specialist di Tokopedia. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan pattern matching dengan teknik pengukuran keabsahan data uji validitas internal. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan marketing communication khususnya personal selling dan sales promotion efektif dalam menarik minat pengguna baru khususnya dalam kegiatan grand launching Tokopedia Center Rural. Kesimpulan dalam penelitian ini kegiatan marketing communication yang dilakukan Tokopedia dalam grand launching Tokopedia Center Rural menggunakan personal selling dan sales promotion, dan dalam penelitian ditemukan bahwa kegiatan marketing communication Tokopedia dalam grand launching Tokopedia Center Rural efektif dalam memperluas pasar Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Grand Launching, Tokopedia Center |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 10:38 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 05:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13191 |
Actions (login required)
View Item |