Budianti, Dian Andriani (2014) Pengaruh marketing public relations terhadap brand positioning (survei pada pac martha tilaar). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (843kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (931kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (735kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Kosmetik telah mengalami berbagai macam perubahan dari masa ke masa namun tidak pernah dapat dihilangkan dari kehidupan manusia. Kondisi ini memacu produsen kosmetik untuk berkompetisi lebih ketat di Indonesia yang memiliki penduduk sekitar 250 juta jiwa. Cakupan pasar produk impor sebesar 13% dan produk lokal sebesar 87%. Namun demikian, penjualan kosmetik impor naik 30% tiap tahun mengalahkan penjualan kosmetik produk lokal. Merespon fenomena tersebut, Martha Tilaar sebagai produsen kosmetik lokal PAC melakukan berbagai macam kegiatan Marketing Public Relations untuk menjadi salah satu brand kosmetik yang paling diminati dan menjadi fokus perhatian masyarakat dengan membentuk brand positioning. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui ada atau tidaknya dan seberapa besar pengaruh dari Marketing Public Relations PAC Martha Tilaar terhadap brand positioning PAC. Teori yang digunakan ialah teori seputar Marketing Public Relations (MPR) yang terdiri dari MPR Tools, fungsi MPR, MPR Value dan Brand Positioning yang terdiri dari diferensiasi brand serta positioning. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif dan bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian terdiri dari penduduk wanita berumur 15 tahun hingga 39 tahun berjumlah 6.999.779 jiwa berdasarkan data dari BPS Indonesia bulan Februari 2012 melalui perhitungan presentase pasar colour cosmetics dari Indonesian Finance Today. Teknik sampling yang digunakan ialah Purposive Sampling dengan jumlah sample 100 orang yang dihitung menggunakan rumus Yamane, tingkat presisi 10%. Adapun variabel independen penelitian ialah MPR dan variabel dependen ialah brand postioning. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh Marketing Public Relations terhadap brand positioning PAC Martha Tilaar dengan nilai korelasi (R) sebesar 0.508** yang berarti memiliki hubungan positif yang cukup berarti. Adapun nilai koefisien determinasi (R Square) dari penelitian ialah 0.258 atau 25,8%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Jul 2017 06:58 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 01:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1321 |
Actions (login required)
View Item |