Janice, Shanaz (2020) Aktivitas Online Public Relations dalam Mengelola Instagram PT Astra International Daihatsu. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (414kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (572kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (150kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
PT Astra Daihatsu Motor merupakan perusahaan yang berada di bawah PT Astra International. PT Astra Daihatsu bergerak dalam bidang otomotif khususnya kendaraan roda empat (mobil) yang berasal dari Jepang. Tahun 2019, terjadi penurunan penjualan pada PT Astra International Daihatsu yang membuat perusahaan membutuhkan cara yang tepat dan efektif untuk menarik perhatian dari masyarakat luas agar tetap eksis di perdagangan otomotif di Indonesia. Salah satu cara yang digunakan oleh PT Astra International Daihatsu adalah dengan menggunakan strategi online public relations dengan memanfaatkan media sosial (Instagram). Penggunaan Instagram dilakukan karena Instagram dapat melakukan segmentasi dan targeting yang tepat sesuai kebutuhan. Instagram digunakan perusahaan untuk membagikan informasi dan promosi dari perusahaan agar lebih efektif. Strategi online public relations yang dilakukan bertujuan untuk meningkatakan followers Instagram milik perusahaan agar masyarakat semakin mengenal Daihatsu. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membuat konten dan caption yang menarik dan membuat giveaway. Kegiatan giveaway ini juga dilakukan agar terjadi hubungan secara tidak langsung antara target atau customer dengan perusahaan. Dari kegiatan online public relations yang dilakukan selama kerja magang, terdapat peningkatan followers dari jumlah sebelumnya dan terdapat interaksi antara customer dengan perusahaan melalui kolom komentar dan direct message yang membuat hubungan dengan customer juga semakin baik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | online public relations, media sosial, Instagram |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 09:47 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 01:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13264 |
Actions (login required)
View Item |