Robby, Robby (2019) Strategi Komuniksi Pemasaran di Jungle Land Adventure Theme Park Sentul. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (467kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (251kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (14MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (222kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Oleh: Robby Jungleland Adventure Theme Park dan Dunia Fantasi merupakan objek wisata taman rekreasi yang menarik untuk dikunjungi. Jungleland dan Dufan tidak hanya menyediakan wahana-wahana permainan, melainkan juga menyediakan edukasi dan hiburan atau biasa disebut juga dengan edutainment. Penelitian ini memusatkan perhatian pada apa saja kegiatan promotion mix yang dilakukan oleh Jungleland dan Dufan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi iklan, promosi penjualan, direct marketing, personal selling, dan public relations yang dilakukan oleh Jungleland maupun Dufan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan melakukan teknik pengambilan data melalui wawancara, dan observasi secara langsung. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, kemudian mengambil kesimpulan dari data yang diperoleh. Penelitian ini juga didukung dengan teknik analisis komparasi data dengan mengamati perbedaan dan kesamaan dari data yang telah diperoleh. Dari hasil penelitan ini didapati strategi periklanan yang dilakukan Jungleland dan Dufan adalah dengan menggunakan media-media ATL dan BTL dan berfokus pada media digital. Kemudian Jungleland dan Dufan juga menawarkan promosi penjualan pada official website masing-masing seperti promo KTP JABODETABEK, promo akhir tahun, dan lain sebagainya. Strategi personal selling yang dilakukan Jungleland dan Dufan adalah dengan membuka booth di mall se-JABODETABEK dan juga ke sekolah-sekolah dan event-event. dalam melakukan direct marketing, Jungleland dan Dufan menggunakan media-media seperi email, direct calling, dan Whatsapp. Kegiatan public relations yang dilakukan Jungleland dan Dufan adalah dengan membuat press release, media gathering, CSR (Corporate Social Responsibility), dan special event.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | promotion mix, iklan, sales promotion, personal selling, direct marketing, public relations, objek wisata, taman rekreasi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 09:43 |
Last Modified: | 04 May 2023 08:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13269 |
Actions (login required)
View Item |