Ivy, Ivy (2020) Strategi CRM untuk Membangun Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: PT Asuransi Manulife Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (397kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_IV.pdf Download (950kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_V.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (925kB) | Preview |
Abstract
STRATEGI CRM UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus: PT Asuransi Manulife Indonesia) Memelihara hubungan baik dengan pelanggan merupakan hal krusial bagi perusahaan, terlebih perusahaan asuransi yang asset utamanya ada pelanggan. Perusahaan menerapkan strategi CRM dengan harapan mendapatkan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini PT Asuransi Manulife Indonesia memaksimalkan para agennya didukung dengan aplikasi dari perusahaan untuk melayani nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi CRM Manulife Indonesia dalam membangun loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga menggunakan model IDIC (Identifying customers, Differentiation customers, Interact with customers, dan Customize treatment). Paradigma yang digunakan pada penelitian ini adalah paradigma post-positivistik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus, dan teknik pengumpulan data dengan wawancara 4 partisipan dan studi dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan strategi CRM Manulife Indonesia dengan model IDIC didukung dengan 3 komponen CRM, yaitu people, process, dan technology efektif dalam membangun loyalitas pelanggan. Pernyataan ini dibuktikan dari pembelian produk teratur, pembelian produk di luar lini, dan perekomendasian dari nasabah.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Manulife Indonesia, Customer Relationship Management, Identifying, Differentiation, Interact, Customize, customer satisfaction, dan loyalitas |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 09:30 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 01:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13288 |
Actions (login required)
View Item |