Pengaruh Kredibilitas Travel Influencer terhadap Pemilihan Destinasi Wisata

Tidy Sandjaya, Ferren (2020) Pengaruh Kredibilitas Travel Influencer terhadap Pemilihan Destinasi Wisata. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (365kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (552kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (232kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Sebelum menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi, kecenderungan masyarakat akan mencari terlebih dahulu mengenai destinasi tersebut melalui review yang sudah ada. Namun sulit jika belum ada orang yang pernah mendatangi daerah tersebut. Adanya seorang travel influencer sangat membantu dalam mendapatkan informasi mengenai destinasi wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Mengetahui adakah pengaruh kredibilitas Travel Influencer terhadap pemilihan destinasi wisata. 2) Mengetahui seberapa besar pengaruh dan seberapa banyak orang yang memilih destinasi wisata berdasarkan pengalaman Travel Influencer yang telah dibagikan di dalam situsnya. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kredibilitas Travel Influencer, Destinasi Wisata. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan metode survei. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling. Responden pada penelitian ini yaitu followers Instagram dari akun Instagram @Kadekarini yang pernah melakukan travelling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kuat dan signifikan antara Kredibilitas Travel Influencer terhadap Pemilihan Destinasi Wisata, hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,692. Nilai Koefisien Determinasi = 0,479, menunjukkan bahwa 47,9% Pemilihan Destinasi Wisata sangat dipengaruhi oleh Kredibilitas Travel Influencer.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kredibilitas, Travel Influencer, Destinasi Wisata, Followers, Instagram
Subjects: 900 History and Geography > 910 Geography and Travel
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 09:08
Last Modified: 11 May 2023 07:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13317

Actions (login required)

View Item View Item