Perancangan Visual Kampanye Sosial Peran Orang Tua dalam Literasi Baca Tulis Anak

Al-Farhan, Muhammad Leondy (2020) Perancangan Visual Kampanye Sosial Peran Orang Tua dalam Literasi Baca Tulis Anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (469kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB)

Abstract

Anak-anak adalah usia emas, dengan begitu orang tua harus memiliki pemahaman kepekaan terkait masa tumbuh kembang anak. Sikap itu harus dimiliki agar pertumbuhan anak tidak terhambat, termasuk dalam hal proses perkembangan proses berpikir. Maka dari itu perlu ditanamkan literasi pada anak sedini mungkin, agar stimulasi otak anak akan meningkat. Karena masa depan sebuah bangsa selalu ada di tangan generasi muda. Banyaknya masyarakat khususnya orang tua yang belum mengetahui seberapa pentingnya literasi untuk ditanamkan kepada anak sejak dini. Maka penulis merancang suatu kampanye mengenai peran orang tua di lingkungan rumah dalam menumbuhkan literasi pada anak. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan studi kasus. Tujuan dari kampanye sosial ini adalah memberikan informasi kepada orang tua yang masih memiliki anak 5-8 tahun, untuk memupuk literasi anak sejak dini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Literasi, Orang tua, Anak, Kampanye Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.15 Social Role
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 09:07
Last Modified: 31 May 2023 08:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13319

Actions (login required)

View Item View Item