Vianita, Bella (2020) Strategi Pesan Komunikasi dan Brand Image Brand Love Beauty and Planet pada Media Sosial Instagram @lovebeautyandplanet_id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Strategi komunikasi pesan merupakan tahap awal untuk menciptakan stimulus dalam strategi komunikasi sehingga diperlukan perencanaan agar dapat memberikan kesan brand image yang positif. Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis penerapan startegi komunikasi pesan dan brand image produk personal care Love Beauty And Planet melalui Instagram, @lovebeautyandplanet_id. Konsep pertama adalah strategi pesan menggunakan metode analisis isi dengan total sampling seluruh post di Instagram LBP. Konsep kedua adalah brand image menggunakan metode survei dengan teknik purposive sampling followers Instagram @lovebeautyandplanet_id berusia 17-38 tahun sebanyak 400 orang.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian ini strategi pesan yang digunakan LBP cenderung menggunakan strategi pre-emptive dan brand image yang terbentuk dikatedorikan tinggi dengan persentase jawaban untuk semua item pertanyaan di atas 75%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | strategi pesan, brand image, Love Beauty And Planet |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 08:45 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 01:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13350 |
Actions (login required)
View Item |