Febe Christiani, Valenia (2019) Aktivitas Kerja Account Executive Di Bridestory. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (633kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (504kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (12kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis pernikahan di Indonesia yang melesat dengan pesat mendorong banyak perusahaan berkecimpung di dalamnya. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam menyediakan jasa pernikahan adalah Bridestory. Bridestory merupakan sebuah online wedding directory yang saat ini berkembang pesat di wilayah Asia Tenggara. Menjadi pelopor dibidangnya, mengantarkan Bridestory untuk memperluas sayapnya dalam bidang lain, termasuk menjadikan channel yang dikelolanya sebagai platform bagi para brand untuk menjangkau target audience dalam pasar pernikahan yang dikuasai Bridestory. Melihat adanya peluang dalam menjadi sarana yang baik bagi para brand vendor pernikahan untuk memperkenalkan brand-nya, Bridestory pun memperluas jaringan bisnisnya dengan membentuk Divisi Kreatif sebagai digital communication agency bernama Storyteller. Account Executive yang pasti menjadi salah satu bagian dari agensi tersebut dan juga merupakan bagian dari komunikasi strategis, tentunya memiliki peran yang stratehis pula pada perusahaan ini. Peran penting ini khususnya ada dalam menjembatani hubungan baik antara Bridestory sebagai perusahaan yang menyediakan channel untuk placement dengan para kliennya yang merupakan brand pernikahan yang akan melakukan placement. Peran yang dijalani selama menjabat sebagai Account Executive Intern berkaitan dengan fungsi account planning. Adapun beberapa konsep yang menjadi bagian dalam account planning adalah creative brief (pembuatan strategi kreatif untuk kampanye klien), production brief (susunan pembagian kerja dalam produksi materi kampanye), account servicing (kegiatan komunikasi dan koordinasi dalam hubungan baik dengan klien), copywriting (kegiatan penulisan untuk memaksimalkan aktivitas promosi), dan consumer insight (mengetahui hal terdalam dari konsumen). Kegiatan magang yangtelah dilalui sebagai Account Executive Intern di Bridestory telah banyak menambah pengetahuan dan melatih baik hard-skill maupun softskill yang diperlukan dalam kegiatan profesional ke depan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Account Executive, Account Planning, Bridestory |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 08:38 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 08:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13359 |
Actions (login required)
View Item |