Aktivitas Media Relations dalam Divisi Public Relations Kawan Lama Retail

Calista, Felicia (2020) Aktivitas Media Relations dalam Divisi Public Relations Kawan Lama Retail. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (489kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Public relations adalah fungsi manajemen yang berfokus pada upaya membangun hubungan baik dengan publik untuk memperoleh kesepahaman, niat baik, serta dukungan. Hal tersebut dapat dicapai secara maksimal jika praktisi public relations memiliki hardskill dan softskill yang dibutuhkan. Universitas Multimedia Nusantara menyadari bahwa mahasiwa perlu melaksanakan praktik kerja magang untuk menerapkan hardskill yang pernah dipelajari dalam perkuliahan, sekaligus membangun softskill untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Kawan Lama Retail merupakan salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia dengan beragam unit bisnis yang bergerak dalam berbagai bidang, sekaligus memiliki segudang pencapaian dalam industri ritel. Keberhasilan tersebut bukan hanya dicapai dari aspek bisnis, tetapi reputasi yang dikenal baik di mata publik. Public Relations memiliki peran yang sangat penting untuk membangun reputasi tersebut. Salah satunya melalui media relations yaitu upaya membangun hubungan baik dengan media untuk memperoleh publisitas positif mengenai perusahaan. Oleh karena itu, Divisi Public Relations Kawan Lama Retail dinilai menjadi tempat yang tepat untuk mengaplikasikan teori dan ilmu yang pernah dipelajari, khususnya mengenai media relations. Selama praktik kerja magang, aktivitas yang dilakukan adalah media monitoring, menyebarkan siaran pers, membuat materi PR, membangun media database, media call, menyelenggarakan konferensi pers, mendukung pelaksanaan kunjungan media dan resepsi pers, serta menangani media giveaway dan barter.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: public relations, reputasi, media relations, ritel
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 08:31
Last Modified: 15 Apr 2023 08:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13369

Actions (login required)

View Item View Item