Analisis Pengaruh Attitude toward Green Products, Environmental Concern, Perceived Consumer Effectiveness dan Perceived Environmental Knowledge terhadap Green Purchase Intention Studi Kasus: Stuja Coffee

Putri, Rahma Utari (2020) Analisis Pengaruh Attitude toward Green Products, Environmental Concern, Perceived Consumer Effectiveness dan Perceived Environmental Knowledge terhadap Green Purchase Intention Studi Kasus: Stuja Coffee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (658kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (885kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (414kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Saat ini, sampah plastik sudah menjadi isu yang sangat penting untuk kita perhatikan. Di tahun 2018, sampah plastik yang berasal dari Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun di mana sebanyak 3,2 juta ton tersebut merupakan sampah plastik yang dibuang langsung ke laut. Negara Indonesia masuk ke dalam 5 negara teratas yang paling banyak membuang sampah plastik ke laut. Indonesia berada di peringkat kedua penyumbang sampah plastik ke laut, diikuti negara Filipina, Vietnam, Sri Lanka, dan peringkat pertama diduduki oleh Tiongkok. Terdapat 15 sektor subindustri di dalam sektor industri pengolahan nonmigas di Indonesia. Dari 15 subsektor industri tersebut, industri yang paling banyak berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia di tahun 2018 adalah industri makanan dan minuman. Tingginya kontribusi subsektor kuliner merupakan pengakumulasian dari beberapa jenis bisnis kuliner yang tumbuh sangat pesat saat ini. Salah satunya adalah industri pengolahan kopi. Maka dari itu, peneliti ingin mengetahui pengaruh dari Attitude toward green products, Environmental concern, Perceived consumer effectiveness, Perceived environmental knowledge, terhadap Green purchase intention. Studi kasus: Stuja Coffee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kesioner secara offline kepada responden. Kriteria responden dalam penelitian ini yaitu tidak pernah sebelumnya mengunjungi Stuja Coffee. Model teoritis di dalam penelitian ini disampaikan dengan 7 hipotesis yang dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika terdapat hubungan positif antara Perceived Consumer Effectiveness, Attitude Toward Green Products, Environmental Concern, dan Green Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Attitude toward green products, Perceived Consumer Effectiveness, Perceived Environmental Knowledge, Environmental Concern, Green Purchase Intention
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 001 Knowledge
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 08:08
Last Modified: 28 Jun 2023 05:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13403

Actions (login required)

View Item View Item