Perancangan Media Promosi Museum Fauna Indonesia "Komodo" dan Taman Reptil

Rininkaputri, Calisha (2020) Perancangan Media Promosi Museum Fauna Indonesia "Komodo" dan Taman Reptil. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (13MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (33MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (195kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (14MB)

Abstract

Museum Fauna Indonesia �Komodo� dan Taman Reptil adalah satu-satunya museum bertemakan reptil di Indonesia. Museum tersebut memiliki koleksi reptil endemik Indonesia terlengkap di wilayah Jabodetabek, yang terdiri dari koleksi reptil yang diawetkan dan yang hidup. Museum Fauna Indonesia �Komodo� dan Taman Reptil juga menyediakan berbagai kegiatan sehingga pengunjung dapat melihat dan mempelajari mengenai satwa reptil dengan cara yang interaktif. Meskipun demikian, kenyataannya awareness dan minat masyarakat terhadap museum ini masih kurang. Bila hal tersebut dibiarkan, potensi museum tersebut sebagai wisata edukasi terabaikan dan banyak informasi yang tidak tersampaikan kepada publik mengenai satwa reptil yang merupakan salah satu kekayaan alam Indonesia yang dibanggakan. Maka dari itu dibutuhkan perancangan media promosi agar Museum Fauna Indonesia �Komodo� dan Taman Reptil lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat. Dalam perancangan media promosi ini penulis mengumpulkan data melalui metode kuantitatif dan kualitatif antara lain kuesioner, wawancara, observasi, dan studi referensi, dan data yang telah terkumpul digunakan untuk merancang strategi promosi hingga desain visual yang diterapkan ke berbagai media.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Museum Fauna Indonesia �Komodo� dan Taman Reptil, promosi, awareness, minat
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 07:49
Last Modified: 09 Oct 2023 00:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13429

Actions (login required)

View Item View Item